GAPURANA | Portal Opini Warga

OpiniWarga

  

3 Gunung di Garut ini bakal bikin kamu galauu

 

Kabupaten Garut alias swiss van java emang banyak banget tempat wisatanya, mulai dari kolam renang, danau, pantai, sampe gunung pun ada tempat ini. But kali ini ogut bakalan ngasih rekomendasi tentang “Gunung – Gunung di Garut yang supeeeer kecee”, oke langsung aja ya …

1. Gunung Guntur

Gunung guntur ini menjadi salah satu yang ogut rekomendasiin, kenapa? because akses jalannya yang mudah dan deket dari perkotaan, contohnya kamu bisa lewat cipanas ataupun samarang. Selain itu, dipuncak gunung guntur ini ada lembah yang diapit sama dua bukit, jadi cocok bangeeetz buat pasang tenda sambil ngasoo..

WP-Gunung-Guntur

udah kaya di felm-felm nih

img_20121106172008_5098e4580b3d9

awas nanti kamu “ticocol”…

 

 

2. Gunung Papandayan

Lokasinya ada di Kecamatan Cisurupan, Garut. Gunung ini sempat meletus 7 tahun yang lalu, alhasil sisa-sisa letusannya masih bisa kita liat + nikmati. Kok dinikmati seeh? Yaiyalah kalo ga percaya liat tuh foto dibawah, mantep kan buat selfie..

Puncak dari gunung papandayan ini berupa kawah belerang, jadi siap-siap bawa masker ya kalo kamu pengen kesini. Selama pendakian ke puncak, kamu bakal disambut sama pemandangan-pemandangan yang kece pisaaan, contohnya ada kebun bunga edelwis, kebun bunga lavender, dan masih banyak lagiii…

papan

disini lu bisa nyobain pose kek gini 😀

2055547DSC-0676780x390

Tapi hati-hati coy jalannya lumayan tuh

3. Gunung Cikurai

Gunung yang satu ini merupakan gunung tertinggi di Garut, tingginya sekitar 2800 dpl, berlokasinya di kecamatan Bayongbong, Garut. Kalo kamu lagi beruntung, kamu bisa liat semua kota Garut dari puncak gunung Cikuray. Nah, biasanya para pendaki mulai pendakian malem hari, harapannya supaya pas sampe di puncak mereka bakalan disambut sama sunrise matahari pagi yang supeeerr eksotis nan romantiss tiss..

Ketika udah sampe di puncak, sebenernya kamu udah berada di negeri yang berbeda, yaitu negeri diatas awan.. ga percayaaa?? sung dateng aja ke gunung Cikuray Garut..

guntur-1

aksesoris yang wajib dibawa, “Bendera”

cikuray

Terbayar sudah.. 🙁

 

See youuu next time guys ..

 

 

The following two tabs change content below.
Gapurana adalah Media Warga. Setiap informasi atau opini di Gapurana menjadi tanggung jawab Penulis.

  

Leave a Reply

ADVERTISE WITH US

Redaksi Gapura Media

Telepon : (0262) - 4890149

HP : 08122434489

sales[at]gapuraindonesia.com

www.gapuraindonesia.com

CITIZEN JURNALISM

Disini Anda dapat mengirim dan menulis berita atau opini, yang Anda temukan di lingkungan sekitar Anda. Mohon gunakan bahasa yang sopan dan santun.

About Us

Portal Gapurana adalah portal media online yang menampung opini serta informasi dari masyarakat. Semua tulisan di Gapurana sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis.

Our Parners