GAPURANA | Portal Opini Warga

OpiniWarga

  

Pemain angklung terbanyak, Bandung pecahkan rekor dunia

 

Pemain Angklung Terbanyak di Bandung

Pemain Angklung Terbanyak di Bandung

“Hari ini, sebanyak 20.704 warga Bandung memainkan angklung. Dan ini memecahkan rekor dunia,” ujar Wakil Direktur Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri), Oscar Semesta Susilo dalam acara Harmony Angklung for the World 20.000 People Playing Angklung di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (23/4/2015).

Hingga pukul 10.20 WIB, jumlah peserta sudah mencapai 16.000 orang. Dilihat dari itu saja, sudah ketahuan rekor dunia akan terpecahkan. Pemecahan rekor dunia ini membuktikan pada dunia bahwa angklung itu adalah milik Indonesia.

Dengan cara ini pula, Indonesia akan terus menjaga agar angklung tidak punah. Ia berharap, di masa depan akan ada banyak musik tradisional yang memecahkan rekor. Karena Indonesia memiliki banyak ragam budaya dan kesenian tradisional. Piagam Muri tersebut langsung diserahkan pada Ridwan Kamil sebagai perwakilan warga Kota Bandung sekitar pukul 11.30 WIB.

Adapun piagam dari Guinness World Records akan diberikan setelah dilakukan rapat di London, Inggris.

“Kita berdoa semoga di depan ada kabar baik kita tercatat di Guinness World Records,” tutur Emil.

Untuk meyakinkan, perwakilan Guinness World Records meminta 20.000 peserta memainkan angklung kembali bersama-sama. Di bawah komando Ridwan Kamil dan perwakilan Saung Angklung Udjo (SAU), para peserta memainkan lagu We Are The World milik Michael Jackson. Seusai memainkan lagu We Are The World, acara pun ditutup dengan lagu Padamu Negeri.

Pemain Angklung Terbanyak di Bandung

Pemain Angklung Terbanyak di Bandung

Pemain Angklung Terbanyak di Bandung

Pemain Angklung Terbanyak di Bandung

via : kompas.com

The following two tabs change content below.
Bergabunglah bersama Kami untuk memperbaharui pola pikir dan sikap dengan menyimak informasi yang menarik dan berguna dari Garut untuk Indonesia
Gapurana adalah Media Warga. Setiap informasi atau opini di Gapurana menjadi tanggung jawab Penulis.

  

Leave a Reply

ADVERTISE WITH US

Redaksi Gapura Media

Telepon : (0262) - 4890149

HP : 08122434489

sales[at]gapuraindonesia.com

www.gapuraindonesia.com

CITIZEN JURNALISM

Disini Anda dapat mengirim dan menulis berita atau opini, yang Anda temukan di lingkungan sekitar Anda. Mohon gunakan bahasa yang sopan dan santun.

About Us

Portal Gapurana adalah portal media online yang menampung opini serta informasi dari masyarakat. Semua tulisan di Gapurana sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis.

Our Parners