GAPURANA | Portal Opini Warga

OpiniWarga

  

Fenomena Oknum Pejabat Kota Banjar Kencani Istri Orang

7792985620_b837aee623_z

Oleh: Hermanto

Kota Banjar memang kota sejuta cerita, dari cerita prestasi hingga cerita prostitusi semuanya komplit ada disini. Walaupun terbilang kota kecil di ujung timur Provinsi Jawa Barat , namun Kota Banjar selalu membuat betah bagi para tamu yang datang, sehingga tamu pun enggan untuk beranjak atau meninggalkan Kota Banjar.

Selain kesibukan rutinitas masyarakatnya di siang hari, rutinitas malam pun tak kalah sibuknya seperti di siang hari, apalagi kalau membicarakan dunia malam (dunia esek-esek) nya, mulai dari PSK, ayam kampus, bisex, homo sexual, lesbian, fenomena nikah siri, dan segudang cerita birahi lainnya.

Baru-baru ini, Kota Banjar kembali dibuat tercengang oleh seorang oknum pejabatnya. Yaitu dengan adanya  oknum pejabat eselon II berinisial EN yang tengah berduaan di dalam rumah dengan istri orang dan kepergok oleh suaminya.

Pejabat tersebut tengah berduaan dengan Asri (28) yang tidak lain adalah istri dari Aen (50) warga Lingkung Sukarame RT 1/14 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 18/5/2015 sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka kepergok oleh Aen ketika tengah berduaan di dapur.

Menurut keterangan Asri (28) selaku istri dari Aen, ia mengakui bahwa sedang berduaan dengan EN, namun pada saat itu dirinya tengah minta tolong kepada EN untuk membetulkan listrik yang rusak.

“Saya memang sedang berduaan di dapur, namun saya tidak melakukan hal-hal negatif, dan ia sedang dimintai tolong oleh saya untuk membetulkan listrik yang rusak,”tuturnya, Senin (25/5/2015) saat ditemui di rumahnya.

Mengenai adanya oknum pejabat yang kepergok tengah berduaan dengan istri orang, membuat ketua PMII Kota Banjar, Muhafid merasa prihatin. Pasalnya, seorang pejabat yang seharusnya beretika dan membuat contoh yang baik terhadap bawahannya, ini malah melakukan hal yang memalukan, apalagi pada saat itu sedang dalam jam kerja.

“Jika memang benar terjadi seperti itu, kami sangat menyayangkan perilaku oknum pejabat eselon II tersebut, dan kami mendesak pemerintah untuk segera ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku supaya ada efek jera bagi mereka,”ujarnya, Selasa (26/5/2015).

KH Ridwan Mansyur selaku ketua MUI Kota Banjar mengatakan, jika memang benar itu terjadi, dirinya  sangat prihatin dan menyayangkan dengan tindakan seorang pejabat yang masuk ke rumah istri orang dan tidak ada suaminya. Hal itu menurut kacamata agama islam adalah haram. Ia pun mengakui bahwa dirinya dekat dengan pejabat yang bersangkutan, hingga ia merasa kaget dan tidak percaya jika EN berbuat yang tidak benar.

“Saya sangat kaget sekali setelah mendengar berita itu, sekalipun itu ada seizin dari suaminya atau tidak, namun hal tersebut adalah haram, karena tengah berduaan dengan perempuan yang bukan muhrimnya, apalagi ini istri orang,”ujarnya, Selasa (26/5/2015).

Ridwan menambahkan, yang lebih disoroti dalam hal ini, adalah dimana letak keteladanan, apalagi beliau sebagai seorang pejabat. Menurutnya masalah perzinahan itu dosanya kedua dari syirik, jangankan dilakukan, berdekatan berduaan pun jika bukan dengan muhrimnya itu haram.

“Dalam hal ini harus ada pembinaan dan ketegasan dari pemerintah, supaya kedepannya ada efek jera,”kata Ridwan sambil meneteskan air mata.

Sementara itu Wakil Walikota Banjar Drg H Darmadji Prawirasetya MKes menuturkan bahwa pemerintah pada saat ini masih melakukan penyelidikan melalui inspektorat.

“Karena ini masih dalam azas praduga tak bersalah, sehingga pemerintah kini masih menyelidiki kasus ini melalui inspektorat,”ujarnya saat dihubungi melalui ponselnya.

Darmadji menambahkan, pemerintah masih menunggu hasil penyelidikan dari inspektorat.***

The following two tabs change content below.

alghifari

Gapurana adalah Media Warga. Setiap informasi atau opini di Gapurana menjadi tanggung jawab Penulis.

  

Leave a Reply

ADVERTISE WITH US

Redaksi Gapura Media

Telepon : (0262) - 4890149

HP : 08122434489

sales[at]gapuraindonesia.com

www.gapuraindonesia.com

CITIZEN JURNALISM

Disini Anda dapat mengirim dan menulis berita atau opini, yang Anda temukan di lingkungan sekitar Anda. Mohon gunakan bahasa yang sopan dan santun.

About Us

Portal Gapurana adalah portal media online yang menampung opini serta informasi dari masyarakat. Semua tulisan di Gapurana sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis.

Our Parners