GAPURANA | Portal Opini Warga

OpiniWarga

  

“Ach..Aku Jatuh Cinta”…Film Roman Terbaru Segera Tayang Dibioskop

ach aku jatuh cinta, foto istimewa

ach aku jatuh cinta, foto istimewa

Kesan ceria menyeruak dalam poster promosi film roman terbaru, Aach Aku Jatuh Cinta, yang akan tayang di bioskop bulan November mendatang. Dua pemeran utamanya, Pevita Pearce dan Chicco Jerikho juga tampil dalam kesan vintage yang cerah. Pevita tampil menawan dengan senyum lebarnya, sedangkan Chicco tampil flamboyan dan bertingkah bak kutu loncat. Penampilan dan gestur keduanya dalam poster rupanya memang mewakili karakter yang mereka perankan, Yulia dan Rumi.

Dalam konferensi pers di kantor MVP Pictures, Jakarta, 6 Oktober lalu, sutradara Garin Nugroho memaparkan caranya mengolah kedua pemain muda ini agar tampil maksimal dalam film yang disebutnya puitis dan lebay ini. Menurutnya, yang dilakukan adalah menangkap sisi potensial dari setiap pemain, lalu mengembangkannya hingga cocok dengan cerita yang ia bawakan.

Untuk tokoh Rumi yang diperankan Chicco, Garin ingin membuatnya tampil tidak seperti di film-film sebelumnya, sehingga ia mengambil sisi Chicco yang belum pernah ditampilkan selama ini. “Sekarang ini Chicco diambil kegilaannya. Kalau Anda lihat, kegilaan Chicco lebih nyata daripada ketidakgilaannya. Jadi saya ambil sisi kegilaan ini,” ungkap Garin.

Beda halnya dengan Pevita, Garin terang-terangan mengaku bahwa daya tarik utama Pevita, selain pada kecantikan wajah, juga pada suaranya yang menunjukkan kerapuhan. Daya tarik itu pun dimaksimalkan sehingga kisah Aach Aku Jatuh Cinta kemudian dituturkan dari suara Yulia yang diperankan Pevita.

“Untuk Pevita ini, sebenarnya sex appeal-nya itu ada pada suaranya, jenis-jenis sengau ini. Karena suaranya itu, Pevita menjadi menarik, ketika dia menderita dan sebagainya. Dan, wajah Pevita ini sangat adaptif terhadap kostum, dan tidak banyak pemain seperti itu. Ketika pakai kostum dewasa, dia jadi dewasa. Ketika pakai kostum SMA, dia jadi remaja,” papar Garin

Garin mengaku puas dengan penampilan dari dua pemeran utamanya ini. Sisi gila dari Chicco yang dipertemukan dengan sisi melankolis Pevita dianggapnya menghasilkan keserasian sekaligus kekacauan, sesuatu yang memang ia ingin munculkan di film ini. “Saya senang, mereka ini punya kegilaan. Mereka berdua ini sangat bagus. Anda nonton film ini, sederhana, ringan, komunikatif, tapi ensemble pemainnya juga kuat. Chicco dan Pevita lebih baik ‘kawin’-lah di sini. Supaya kacau hidupnya, maksud saya,” ucap Garin yang ditimpali tawa oleh semua yang hadir.

Pemilihan Pevita dan Chicco, dua bintang yang tengah digandrungi saat ini sebagai bintang utama Aach Aku Jatuh Cinta, bukannya tanpa sengaja. Garin menyatakan bahwa film ini adalah salah satu bagian konsep memperingati 30 tahun ia berkarya di dunia film, yaitu membuat beberapa film dengan bintang-bintang terkenal Indonesia saat ini. Ini sudah diawali bulan April lalu dengan perilisan Guru Bangsa: Tjokroaminoto, yang dibintangi Reza Rahadian, Christine Hakim, Chelsea Islan, dan lain-lain.

“Saya berencana membuat beberapa film, ada sekitar lima film dengan bintang-bintang populer di Indonesia, yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Jadi, dalam Tjokroaminoto ada Reza Rahadian, di film ini ada Pevita dan Chicco, dan selanjutnya juga akan seperti itu, mengajak bintang-bintang populer lagi, sekitar tiga sampai lima film lagi di tahun depan,” ungkapnya. “Jadi kalau Anda lihat deretan film-film saya, mulai dari Nurul Arifin (Surat untuk Bidadari (1994), red.) sampai sekarang, itu seperti ensiklopedia bintang-bintang populer Indonesia dari 1990-an sampai sekarang, kira-kira semacam itu.”

Foto: Ivan Marlianto

Dikutif dari muvila.com

The following two tabs change content below.
Gapurana adalah Media Warga. Setiap informasi atau opini di Gapurana menjadi tanggung jawab Penulis.

  

Leave a Reply

ADVERTISE WITH US

Redaksi Gapura Media

Telepon : (0262) - 4890149

HP : 08122434489

sales[at]gapuraindonesia.com

www.gapuraindonesia.com

CITIZEN JURNALISM

Disini Anda dapat mengirim dan menulis berita atau opini, yang Anda temukan di lingkungan sekitar Anda. Mohon gunakan bahasa yang sopan dan santun.

About Us

Portal Gapurana adalah portal media online yang menampung opini serta informasi dari masyarakat. Semua tulisan di Gapurana sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis.

Our Parners