GAPURANA | Portal Opini Warga

OpiniWarga

  

Woow… Hebat…!! Pengamen Ini Menguasai Tujuh Bahasa Asing

Pengamen hebat kuasai tujuh bahasa asing

Pengamen hebat kuasai tujuh bahasa asing

“Please give me some money, because i want to save for school. Maaf bukan saya sombong, bisa menguasai 7 bahasa asing,” demikian isi tulisan di secarik kertas putih yang disodorkan seorang pengamen belia di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, saat hendak memulai aksinya.

ABG kurus berkulit gelap tersebut tanpa malu-malu memperkenalkan dirinya dengan bahasa Inggris dengan lancar. Dia tidak banyak menyanyi, melainkan justru menjawab banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para pelanggan mie Aceh di kawasan Pasar Minggu, tempat dia mengamen.

“Saya berusia 17 tahun, berasal dari Pancoran Mas, Depok. Saya mengamen untuk membiayai sekolah saya yang saat ini terpaksa berhenti karena masalah biaya,” kata ABG bernama Asep Jesen tersebut kepada merdeka.com, Minggu malam (18/10).

Asep pun mengaku menguasai 7 bahasa asing yakni Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Spanyol dan Rusia.

Penasaran dengan ‘klaim’ Asep yang mengaku menguasai 7 bahasa asing, merdeka.com meminta Asep untuk bicara dengan bahasa Jepang. Dengan lancar Asep ternyata juga mampu melafalkan bahasa Jepang dengan fasih. Saat merdeka.com mencoba meminta dia menjelaskan makna lagu masyhur Jepang, Kokoronotomo, Asep dengan lancar mampu menjelaskannya.

Tak puas, merdeka.com meminta Asep berbicara dengan bahasa Rusia. Dan luar biasa, ternyata Asep juga mampu melafalkan bahasa Rusia dengan baik.

“Saya belajar bahasa asing ini dari kamus, tidak sampai kursus,” ungkap Asep.

Sambil malu-malu Asep menceritakan dia terpaksa putus sekolah saat kelas dua SMP lantaran tidak ada biaya. Dengan mengumpulkan uang dari hasil mengamen, dia berharap mampu melanjutkan pendidikannya hingga sampai ke jenjang yang lebih tinggi.

“Terima kasih,” ujar Asep berulang-ulang sambil berlalu meninggalkan kerumunan para pelanggan mie Aceh. Dia tidak sempat ‘memamerkan’ semua bahasa asing yang dia kuasai lantaran harus mengamen di tempat lain.

[war]***Dikutif dari merdeka.com

The following two tabs change content below.

alghifari

Gapurana adalah Media Warga. Setiap informasi atau opini di Gapurana menjadi tanggung jawab Penulis.

  

Leave a Reply

ADVERTISE WITH US

Redaksi Gapura Media

Telepon : (0262) - 4890149

HP : 08122434489

sales[at]gapuraindonesia.com

www.gapuraindonesia.com

CITIZEN JURNALISM

Disini Anda dapat mengirim dan menulis berita atau opini, yang Anda temukan di lingkungan sekitar Anda. Mohon gunakan bahasa yang sopan dan santun.

About Us

Portal Gapurana adalah portal media online yang menampung opini serta informasi dari masyarakat. Semua tulisan di Gapurana sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis.

Our Parners