GAPURANA | Portal Opini Warga

OpiniWarga

  

Benturkan Persepsi Upaya Melemahkan Kekuatan Mayoritas

 

By : Abu Asfahany

Beradu memperuncing persoalan tapi memang sejak dulu juga begitu selalu ada perbedaan dalam persepsi, namun semoga tidak berbeda dalam penafsiran sebab firman Alloh itu dijamin kebenerannya dan bukan kebenaran semu yang mudah diramu dan diramaikan menjadi jamuan jamuan sepesial pada kondisi yang sulit dan pelik ini.

Jika sekedar analisa sah sah saja tapi jika itu pengingkaran patut disesalkan. Rujukan yang paling shahih menang yang dikeluarkan oleh waliyulloh filardi (para ulama warosatul anbiya), agar tidak sesat dan menyesatkan sebab ada majlis fatwa yang memiliki kewajiban dan kapasitas untuk menyimpulkan.

Bukan pendapat orang perorang apalagi pada kerangka berfikir yang terjepit oleh rasa iba atau rasa materialistik lainnya.??

Kita memang dihadapkan pada pemandangan yang menyedihkan ketika dua persepsi itu menggelinding sangat kontras membuat gamang banyak kepala ditataran populis awami yang perlu pencerahan juga pencerdasan.

Tidak tahu pasti ini semua karena karakter elit atau memang ada angin lain yang menggoda menggiring opini agar umat Islam yang mayoritas ini tidak lagi bertaring atau memang inilah mungkin yang disebut dengan upaya memalingkan atau melemahkan ghiroh yang bermuara pada lemahnya iman seorang muslim yang seharusnya terus dipupuk dan dijaga sampai nyawa berpisah dengan raga.

Ini memang sudah terjadi dan ini adalah ujian dimana kekuatan umat mayoritas dalam menjaga akidah dan keyakinannya. Jangan sampai kelak dikemudian hari dicemooh dan diolok olok dengan mudah karena penistaan yang dilakukan tidak ada sanksinya…Ini bahaya dikemudian hari orang akan semakin berani dan lepas kendali dalam merongrong akidah umat.

Perlahan tapi pasti bakal ada yang jauh lebih berani mengolok olok umat dengan segala ketidak berdayaanya ketika tidak mampu menjerat kesengajaan orang menistakan dengan berbagai alasan.

Ini musibah besar sesungguhnya ketika kekuatan umat mulai dipecah dengan dalih dalih yang unjungnya malah melemahkan kekuatan dengan cara yang mudah dan renyah…Benturkan pemikir pemikir cerdik pandai dengan persepsinya yang berbeda. Sekali lagi ini ujian bagi umat Islam….Salam!! —

The following two tabs change content below.

alghifari

Gapurana adalah Media Warga. Setiap informasi atau opini di Gapurana menjadi tanggung jawab Penulis.

  

Leave a Reply

ADVERTISE WITH US

Redaksi Gapura Media

Telepon : (0262) - 4890149

HP : 08122434489

sales[at]gapuraindonesia.com

www.gapuraindonesia.com

CITIZEN JURNALISM

Disini Anda dapat mengirim dan menulis berita atau opini, yang Anda temukan di lingkungan sekitar Anda. Mohon gunakan bahasa yang sopan dan santun.

About Us

Portal Gapurana adalah portal media online yang menampung opini serta informasi dari masyarakat. Semua tulisan di Gapurana sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis.

Our Parners