GAPURANA | Portal Opini Warga

OpiniWarga

  

Essien Buka Bukaan Alasan Join Persib…(Wawancana Imaginer-Lucu…)

Michael Essien kini berkostum Persib Bandung dengan Nomor Punggung 5, foto persib.co.id

Sumber Medsos
Entah siapa yang membuat tulisan ini karena tidak mencantumkan penulisnya tetapi viral juga dimedsos sebagai sambutan hangat publik sepakbola Bandung atas kehadiran pemain kelas dunia Michael Essien mantan pemain Chelsea yang sangat disegani lawan-lawnnya.Essien kini berlabuh di tim Persib Maung Bandung Tim kebanggaan warga Jawa Barat.
Berikut tulisan selengkapnya:
Walaupun saya pernah bermain dengan Ronaldo dan Lampard, namun tetap saja saya ingin bermain dengan Atep, dia adalah panutan saya di Lapangan. Hail Lord Atep.
Chelsea, Madrid, Milan merupakan batu loncatan saya agar bisa bermain bersama PERSIB.
PERSIB adalah klub impian saya dari kecil, saya selalu memimpikan bermain di klub ini.
Saya pernah berduet dengan Lampard, Mesut Ozil, pernah juga dengan Andrea Pirlo.. tapi sejak kecil saya selalu memimpikan duet bersama Hariono.
PERSIB tidak meminta saya untuk bergabung, tapi saya sendiri yang mengajukan Lamaran, CV, beserta pas foto 4×6 background biru.
Impian saya sejak kecil adalah pengen naik barracuda. Dengan bergabung di PERSIB, impian saya akan segera terwujud.
Mengharukan, bisa saja ini adalah Puncak Karir Sepakbola saya, Pernah suatu ketika masih kecil saya selalu bilang kepada Ayahku ‘Ayah aku ingin bermain untuk Persib’
Dan Ayah hanya tertawa sambil berkata ‘Teruslah bermimpi nak’.
Dan lihatlah bagaimana aku sekarang, bisa memperkuat Tim Favorit saya sewaktu masih kecil. Terima kasih Ayah.
Water Break adalah alasan saya pindah ke Liga 1, sebab di Inggris memiliki pola permainan kick and rush atau bermain cepat dimana saya belum pernah merasakan sesi water break tersebut.
Dengan bergabung di PERSIB, maka akan semakin lapang jalan saya untuk tampil di Hitam Putih, Dahsyat, Inbox dan Ini Talk Show serta Mata Najwa. Belum lagi jadi bintang iklan di Extra Joss, Sosis So Nice dan Tolak Angin.
Saya ingin menjadi warga Bandung karena Kang Emil idola saya, saya akan memilih Kang Emil pada pilkada selanjutnya. Pak Camat tolong segera buatkan e-KTP Bandung untuk saya.
Bermain untuk PERSIB adalah impian saya sejak kecil. Saya selalu menyaksikan pertandingan melalui televisi di Ghana saat kecil. Robby Darwis adalah idola saya. Saya masih ingat dia berteriak “Halik siah ku aink!”.
Saya ingin terlibat dalam rivalitas terpanas yg mengalahkan rivalitas Barca dan Madrid, yakni PERSIB dan PERSIJA.
Saya dengar di Indonesia, pemain berusia 40 tahun masih bisa jadi top skor di Piala Presiden. Tidak ada salahnya saya yang masih berusia 34 tahun untuk mencoba.
Nyanyian suporter “Wasit Goblok” menjadi pemicu semangat saya, tidak pernah saya temukan di liga manapun diseluruh dunia.
Saya terpacu pindah ke PERSIB, dimana klub besar dan legendaris, diisi banyak bintang, namun baru juara 2 kali. Semoga saya bisa menambah beban di PERSIB.
Saya gabung ke PERSIB karena saya ingin membuktikan, klub Indonesia bisa merekrut pemain top Eropa, dengan harga mahal, tanpa harus nunggak gaji, dan saya tidak perlu main terlalu cape.
Bermain dengan 1 sponsor sudah biasa. Saya ingin mencoba hal baru, memakai jersey dengan banyak sponsor dalam satu jersey. Berat memang, tapi disitulah tantangan nya.
Saya sudah pernah memakai jersey Samsung dan Fly Emirates, tapi disponsori Indofood adalah impian saya sejak kecil.
Kisruh di Eropa saya sudah pernah coba. Bus dilempari batu di Jakarta adalah tantangan tersendiri bagi saya.
Ya. Saya pernah dilatih oleh pelatih top kelas dunia, Jose Mourinho. Tetapi dilatih Djajang Nurjaman dan dimanajeri Umuh Muhtar merupakan pengalaman berbeda. Seakan-akan kerja tapi punya 2 bos. Mereka berdua jika bersatu memiliki kualitas yang sama dengan seorang Jose Mourinho.
Saya mau bermain di PERSIB karena saya dengar di Bandung itu tahu bulat, digoreng, di mobil, dina katel, dadakan, lima ratusan, gurih-gurih nyoi…
Jadwal liga di Indonesia memang terkenal tidak teratur. Tapi kan masih ada tarkam. Lumayan untuk jaga kebugaran. Dan yang penting ada penghasilan ekstra.
Saya memilih PERSIB karena PERSIB menggunakan warna biru sebagai kostum kebesarannya. Dulu saya menyesal bergabung dengan Chelsea karena menyadari bahwa julukan Chelsea adalah The Blues atau Si Biru. Sementara PERSIB julukannya adalah Pangeran Biru, membuat saya yakin bahwa PERSIB lebih besar dari Chelsea.
Tujuan saya di PERSIB cuma 1, yaitu menjadikan Tantan setajam Didier Drogba.
Saya pilih nomor punggung 5 di PERSIB karena saya dengar Presiden Indonesia suka kasih sepeda gratis kalau bisa jawab 5 pertanyaan.
The following two tabs change content below.

alghifari

Gapurana adalah Media Warga. Setiap informasi atau opini di Gapurana menjadi tanggung jawab Penulis.

  

Leave a Reply

ADVERTISE WITH US

Redaksi Gapura Media

Telepon : (0262) - 4890149

HP : 08122434489

sales[at]gapuraindonesia.com

www.gapuraindonesia.com

CITIZEN JURNALISM

Disini Anda dapat mengirim dan menulis berita atau opini, yang Anda temukan di lingkungan sekitar Anda. Mohon gunakan bahasa yang sopan dan santun.

About Us

Portal Gapurana adalah portal media online yang menampung opini serta informasi dari masyarakat. Semua tulisan di Gapurana sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis.

Our Parners