GAPURANA | Portal Opini Warga

OpiniWarga

  

Aksi Demo 299: HTI Dibubarkan PKI Dibiarkan

Aksi Demo 299: HTI Dibubarkan PKI Dibiarkan - image on https://www.cakrawala.co
Pendemo di halaman DPR Jumat 29/9/2017 (foto: detik)

JAKARTA, CAKRAWALA.CO,- Aksi unjuk rasa 299 (29 September) hari ini di depan gedung DPR/MPR sudah mulai bertabur spanduk dan slogan. Di antaranya adalah berbunyi “HTI Dibubarkan, PKI Dibiarkan.”

Slogan ini merupakan sindiran kepada pemerintah sekaligus sebuah tuntutan agar Perppu yang membubarkan ormas tanpa pengadilan dicabut. Tuntutan lainnya adalah agar kebangkitan PKI yang sudah mulai terlihat tanda-tandanya agar segera ditindak. Unjuk rasa ini memang mengusung dua hal itu, yakni tolak Perpu Ormas dan tolak Kebangkitan PKI.

Sejak pagi masa sudah menyemut. Termasuk para wanita dengan anak-anaknya yang digendong ibunya. Mereka juga melakukan Jumatan di depan DPR/MPR. Jalan Gatot Subroto menuju Slipi ditutup, karena banyaknya massa.

Aksi Demo 299: HTI Dibubarkan PKI Dibiarkan - image akhwat-juga-demo-300x169 on https://www.cakrawala.co
Perempuan juga ikut demo (foto:detik)

Anggota Fraksi PAN di DPR, Saleh Partaonan Daulay berharap aksi 299 berjalan dengan tertib. Saleh mengimbau peserta aksi untuk selalu waspada terhadap segala bentuk provokasi.

“Saya yakin, aksi ini akan berjalan tertib, aman, dan damai. Aksi seperti ini sudah sering dilaksanakan. Hasilnya bagus. Kita sudah sangat dewasa di dalam berdemokrasi. Karena itu, saya kira tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” kata Saleh di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (29/9/2017) seperti dilaporkan detik.com. (fur).

Bagaimana menurut Anda ?

komentar

The following two tabs change content below.
Bergabunglah bersama Kami untuk memperbaharui pola pikir dan sikap dengan menyimak informasi yang menarik dan berguna dari Garut untuk Indonesia
Gapurana adalah Media Warga. Setiap informasi atau opini di Gapurana menjadi tanggung jawab Penulis.

  

Leave a Reply

ADVERTISE WITH US

Redaksi Gapura Media

Telepon : (0262) - 4890149

HP : 08122434489

sales[at]gapuraindonesia.com

www.gapuraindonesia.com

CITIZEN JURNALISM

Disini Anda dapat mengirim dan menulis berita atau opini, yang Anda temukan di lingkungan sekitar Anda. Mohon gunakan bahasa yang sopan dan santun.

About Us

Portal Gapurana adalah portal media online yang menampung opini serta informasi dari masyarakat. Semua tulisan di Gapurana sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis.

Our Parners